Walikota Distribusikan Bantuan ke Warga Terkena Musibah  Angin Kencang


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang Rahma bersama Dinas PUPR dan BPBD meninjau Pondok Pesantren Al Khoir dan tujuh rumah warga yang terkena musibah angin kencang, Minggu (14/3/21) sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (15/3/21).


Akibat tiupan angin, beberapa atap ruang kelas pesantren ambruk, melihat kondisi itu, Rahma menyatakan kesediaan untuk memberikan bantuan biaya perbaikan, tidak hanya atap pesantren, tujuh unit rumah warga di Perumahan Kenangan Semoga Jaya juga mengalami hal serupa, namun BPBD Tanjungpinang bersedia untuk mendistribusikan bantuan perbaikan


"Kita prihatin dengan musibah ini, untuk perbaikan akan segera dilakukan, besok dijadwalkan BPBD akan mulai menghitung jumlah kerusakan,"tukasnya.


Pemko Tanjungpinang akan merespon cepat masalah yang dihadapi masyarakat Tanjungpinang, apalagi penanganan korban bencana, hal ini tidak bisa ditunda-runda. "Tidak perlu menunggu lama, kita akan segera memperbaiki dengan dana penanggulangan bencana yang segera kita tunaikan, kata Rahma.


"Untuk saat ini kami membantu logistik dan bantuan lainnya sebagai langkah awal penanganan antisipasi penanggulangan bencana, alhamdulillah pihak developer juga turut memberikan bantuan perbaikan rumah warga yang rusak," ucap Rahma lagi.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Zulhidayat, S.Hut menambahkan, pihaknya segera menindaklanjuti bersama tim dari Dinas Perkim dan BPBD membantu perbaikan rumah dan ruang kelas pesantren Al Khoir.


“Akan segera kami tindaklanjuti agar rumah dan pesantren diperbaiki sesuai dengan arahan Walikota,” ucapny.


Salah seorang warga yang terkena musibah angin kencang, Alif kepada transkepri.com mengucapkan terima kasih kepada walikota Tanjungpinang dan jajarannya yang merespon keluhan warga yang terkena musibah.


"Alhamdulillah, kami senang, Walikota dan Dinas terkait sudah merespon cepat bahkan rumah kami juga akan segera diperbaiki," ujar Alif.


Saat ke lokasi, Rahma jug membawa logistik berupa matras, alat dapur, selimut dan terpal dari BPBD. Turut mendampingi kunjungan walikota Plt. Kepala Dinas PUPR, Zulhidayat, S.Hut, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja, S.Sos, MM, Camat Tanjungpinanh Timur, H. Dody, SE, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si dan Lurah Batu IX, Edi Susanto. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar